Proton Exora Gunakan Teknologi Keselamatan

harga mobil proton "MENGUSUNG kelas multi purpose vehicle (MPV), Proton Exora memiliki ruang kabin cukup luas. Mobil ini jadi pilihan bagi yang ingin pergi dengan tujuh penumpang. Enaknya lagi, penumpang belakang tetap nyaman, ruang kaki masih lega dan ruang kepala jauh dengan plafon.
Dengan kapasitas bagasi yang luas dan dapat ditambah dengan melipat kursi belakang. terdapat beberapa ruang fungsional seperti laci penyimpanan ganda yang terdapat di sisi penumpang depan. Saat diperlukan membawa barang, jok belakang bisa dilipat rata dengan lantai. Jika kurang luas karena barang yang dibawa agak panjang, tempat duduk baris kedua pun dapat dilipat.
Mobil ini menggunakan mesin 1.6-liter 4-silinder 16V DOHC CamPro CPS mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 125 tk pada 6.500 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm. Memiliki kecepatam maksimum mencapai 165 kpj dan mampu berakselerasi dari 0 – 100 kpj dengan waktu 12 detik untuk versi manual dan 15,5 detik untuk versi transmisi otomatis. “Mesin yang digunakan sangat halus dan bisa dibawa dengan kecepatan tinggi,” ungkap pemilik Proton Exora Supreme tahun 2012 Ir Sudarman Yonidarma.
Pengalaman berarti memiliki mobil ini, adalah perbedaannya dengan mobil produk lain sangat terasa. “Contohnya, ketika saya sudah masuk ke dalam mobil, pintu tidak terkunci langsung. Tetapi pintu terkunci secara otomotis ketika mobil sudah berjalan secara perlahan dengan kecepatan 20 kilometer/jam,” ungkap Sudarman.
Tekhnologi ini menarik, karena jika mobil terkunci langsung saat sudah masuk ke dalam mobil, sementara kita belum tentu akan menjalankan mobil, kondisi ini sedikit merepotkan untuk keluar kembali. Sederhana memang, tapi tekhnologi Proton sangat memperhatikan hal yang kecil sekalipun demi kenyamanan penggunanya. Ini membuktikan bahwa mobil ini kelas Eropa.
Tidak hanya itu, desain lampu depan terlihat modern dan dinamis. Selain itu, sepasang lampu kabut di bumper depan memberikan cahaya tambahan saat pengemudi membutuhkannya. Desain lampu belakang yang terletak di bagian atas buritan memberikan kesan eksklusif pada mobil keluarga besutan Proton ini. Sapu kaca di belakang juga sangat praktis saat hari sedang hujan.
Dari segi keselamatan, Proton Exora dilengkapi kantung udara (Airbag) ganda, ABS, dan juga EBD. Sementara itu, untuk suspensi depan, tersedia MacPherson strut dan torsion beam untuk suspensi belakang. Untuk sistem pengereman depan, terdapat rem cakram berventilasi sedangkan untuk sistem pengereman belakang, terdapat rem tromol.(fan)

1 komentar:

Copyright © 2012 Proton Indonesia.